Pemkab Bateng Sediakan Angkot Gratis

IMG 20220129 WA0010
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat mencoba menaiki angkot gratis.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Kini masyarakat Bangka Tengah khususnya Kota Koba bisa bepergian secara gratis. Pasalnya, Pemerintah Bangka Tengah menyiapkan Angkutan Kota atau Angkot tanpa bayar.

Angkot gratis tersebut diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama dengan wakilnya, Herry Erfian saat menghadiri acara silaturahmi dan pembekalan mental serta spiritual pegawai Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub), Jumat (28/01/2022).

“Alhamdulillah kita sudah melaunching satu angkutan kota. Hal ini sebagai cikal bakal angkutan umum di Kota Koba. Nanti juga kita lihat reaksi dan kebutuhan kedepannya. Bagaimana tanggapan masyarakat terhadap angkutan kota yang kita siapkan ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan angkutan ini akan beroperasi dengan trayek uji coba sambil memilih lokasi terbaik untuk terminal yang ada di Kota Koba.

“Jalur sementara yang akan dilalui adalah dari Pasar Modern Berok ke Simpang Perlang lanjut ke Bypass lalu ke Arung Dalam. Jam operasionalnya dari pagi sebelum jam pasar dimulai. Angkutan ini gratis, sama sekali tidak dipungut biaya karena memang untuk pertama kali selagi menunggu tanggapan masyarakat dan sambil menunggu jalur resminya,” terang Algafry.

Selain itu, Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian juga mengucapkan rasa syukur atas dilaunchingnya angkutan umum kota sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah launching ini bisa memberikan suatu manfaat untuk masyarakat khususnya Kecamatan Koba untuk bisa menikmati sarana angkutan ini karena bagaimanapun juga tentu tidak semua orang mempunyai alat transportasi. Semoga dengan kehadiran angkutan kota ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat kita,” tambahnya.(*/Erwin)