Pemkab Bateng Ajarkan Anak Mudanya Mengurus Mayit

IMG 20220128 WA0005 1
Foto: Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat menggelar pertemuan dengan penghulu.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan mengadakan pelatihan dalam mengurus mayit dan khotbah, Minggu (30/1/2022).

Plt Kesra Bangka Tengah, Dori mengatakan pelatihan tersebut diberikan kepada majelis taklim yang ada di desa dan kelurahan.

“Lewat majelis ini nantinya kita akan mengadakan pelatihan pengurusan mayit dan khotbah dengan catatan untuk orang-orang yang memang belu paham dan belum pernah melalukan ini untuk menambah orang yang mampu mengurus mayit dengan baik dan juga menjadi khotib,” ungkapnya.

Ia mengatakan program bupati ini untuk melahirkan kader-kader pengurus mayit dan khotib yang berkualitas karena masih jarang anak muda yang paham mengenai ini.

“Nanti melalui pelatihan ini kita akan menjaring kader-kader muda usia 25-45 tahun. Kami tidak memiliki syarat khusus untuk semua ini, siapapun yang belum pernah dan ingin boleh mendaftarkan diri lewat majelisnya masing-masing dan pastinya pelatihan ini sudah kita anggarkan,” tegasnya.

Dori berharap melalui kesra dapat membantu program Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah untuk menjadikan Bangka Tengah yang lebih baik lagi.

“Kita ingin membantu bupati dan wakil bupati untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak dan berkualitas,” pungkasnya.(Erwin)