Mehoa: Komunikasi Antar Desa Harus Dijaga

IMG 20220131 WA0002
Foto: Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa saat memberi sambutan kepada peserta asistensi pengimputan.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa meminta peserta asistensi pengimputan hasil musrenbang dapat memaksimalkan seluruh alat bantu yang ada.

“Lewat asistensi ini saya berharap data yang dibutuhkan terinput dengan baik agar pemerintah Bangka Tengah juga lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang kelurahan dan desa,” ungkapnya, Senin (31/1/2022).

Selain itu Mehoa juga menambahkan untuk seluruh perangkat desa melakukan sinergitas dan komunikasi yang baik antar desa mengingat setiap pengumuman batas desa selalu saja ada yang kurang menerima hasil pengukuran tersebut.

“Tolong juga dijaga komunikasi dan kerukunan antar desa, apalagi membahas batas desa. Kalau sudah ditentukan oleh pemerintah daerah tolong komunikasikan kepada masyarakat desa semuanya agar tidak terjadi kesalahan paham. Saya tidak mau setelah ditentukan baru ada yang ngirim bukti dan tidak terima. Maka dari itu komunikasi yang baik antar desa harus selalu dijaga,” tegas Mehoa.

Kedepannya Mehoa berharap agar acara seperti ini harus sering diadakan agar membuka komunikasi yang lebih baik dan sinergisitas antar desa dan kelurahan dengan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Dengan adanya asistensi ini dapat membimbing seluruh perangkat desa agar bisa melakukan penginputan hasil musrenbang desa dan kelurahan masing-masing melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).(Erwin)