Masjid Jami’ Al Kurnia Mendapat Bantuan Terbesar dari Pemprov Babel

IMG 20220122 WA0019

INTRIK.ID, BABEL – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Masjid Jami’ Al-Kurnia di Desa Kace, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Sabtu (22/1/22).

Dalam kesempatan itu, Erzaldi mengatakan bahwa Masjid Jami’ Al-Kurnia dan satu masjid lainnya yang ada di Penyak mendapatkan bantuan terbesar dari Pemprov Babel yakni sebesar 1 miliar.

“Maka dari itu, ketika masjid ini jadi, jadikanlah sebagai tempat beribadah, bermusyawarah, sekaligus memberdayakannya sebagai kekuatan ekonomi umat,” ujar gubernur.

Untuk itu, Erzaldi berharap agar masjid ini nantinya tidak hanya menjadi tempat ibadah, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain terutama dalam rangka silaturahmi majelis.

Sedangkan untuk halamannya, menurut gubernur, bisa menjadi tempat berolahraga bahkan untuk berjualan bagi pedagang kaki lima yang telah dibina.

“Pengurus masjid harus paham betul bagaimana cara menarik orang-orang untuk datang dan beribadah, sehingga masjid pun tidak pernah kosong,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar pengurus masjid mengadakan ATM beras yang hanya dibagikan atau diambil dari pukul 04.30 WIB – 06.00 WIB pagi. Hal ini berguna untuk membawa warga sekaligus melaksanakan salat Subuh di masjid.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Komandan Korem 045 Garuda Jaya yang diwakili Mayor Andar, Bupati Bangka Mulkan, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Kartini, Perwakilan BNN Bangka Feni, Camat Mendobarat Hismunandar dan tokoh agama. (red)