Lantik FKUB, Molen Ingin Pangkalpinang Jadi Barometer

IMG 20220104 WA0008
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melantik pengurus FKUB periode 2021-2026.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen mengaku kondusifnya Pangkalpinang selama ini berkat adanya FKUB atau Forum Kerukunan Umat Beragama.

Hal itu diungkapkannya saat pelantikan pengurus FKUB Kota Pangkalpinang periode 2021-2026 di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (4/1/2022).

Ia mengatakan selama menjabat sebagai wali kota sejak 2018 lalu, pemerintah dan FKUB berhasil menciptakan kondisi yang kondusif dan tidak terdapat konflik bernuansa agama atau zero conflict di kota berjargon Beribu Senyuman tersebut.

“Saya rasa FKUB sudah sangat berperan penting dan bekerja sama selama saya tiga tahun menjabat wali kota. Di Pangkalpinang zero conflict,” ungkapnya.

Wali kota yang mengawali karirnya sebagai ASN ini berharap kedepan Pangkalpinang menjadi barometer di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk terhindar dari konflik suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Saya ingin duduk satu meja. Kita selesaikan Pangkalpinang secara bersama-sama. Tidak ada konflik, adem rasanya. Saya mohon kita jaga dan jalin seperti dulu,” ungkap wali kota yang pernah menjabat Pj. Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu tersebut.

Pelantikan turut dihadiri Forkopimda Kota Pangkalpinang dan Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, berdasarkan Keputusan Walikota Pangkalpinang nomor 381/KEP/KESBANGPOL/VIII/2021, tanggal 19 Agustus 2021 tentang pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Pangkalpinang masa bakti tahun 2021-2026 terpilih Drs.H. Kholil Mahfudz sebagai Ketua Pengurus Harian.(red)