Kota Koba Akan Dihiasi Lampion, Algafry: Tolong Jangan Dibetet

IMG 20220128 WA0005
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry saat bertemu dengan seluruh penghulu.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengadakan pertemuan bersama 58 penghulu se-Bangka Tengah di pondopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (28/2022).

Dalam silahturahmi ini, pria yang akrab disapa Bang Ayi itu menghimbau untuk selalu menjaga ukhuwah islamiyah dengan tidak percaya dengan informasi hoax yang bisa memecah suasana.

“Informasi sekarang sungguh mudah dan cepat didapat, dan itu bisa saja membuat kita terpecah belah. Tolong jaga solidaritas serta integritas kita sebagai penghulu agar senantiasa mampu menjaga dinamika kita bersama masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Ayi juga menyampaikan untuk menjaga dan menghimbau kepada masyarakat untuk juga menjaga kerukunan umat beragama, apalagi dalam menyambut tahun baru imlek.

“Dalam hidup beragama kita harus menjunjung tinggi toleransi jangan sampai saling singgung menyinggung, apa lagi sebentar lagi imlek dan koba sekarang dihias dengan lampion. Tolong untuk dihimbau masyrakat saling menjaga bukan dibetet lampionnya, jangan sampai saling tersinggung. Tapi saya yakin bahwa seluruh masyarakat Bangka Tengah adalah masyarakat yang sangat toleran dan saya harap lewat para penghulu ini mampu membuat kedamaian kepada selurug masyarakat,” pungkasnya.

Ia berharap lewat silahturahmi ini mampu membuat ikatan antara pemerintah dan penghulu semakin erat dan juga semakin kokoh untuk menunjang kemajuan bangka tengah yang lebih baik.(Erwin)