Scroll untuk baca artikel
PangkalpinangSosial

KNPI Kota Pangkalpinang dan Getas Khitan Anak Panti

196
×

KNPI Kota Pangkalpinang dan Getas Khitan Anak Panti

Sebarkan artikel ini
IMG 20220108 WA0002
Foto: Salah satu peserta saat dikhitan oleh tim medis.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Sebanyak 10 anak panti asuhan dan masyarakat mendapat jasa khitan atau sunat gratis dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Pangkalpinang itu bekerjasama juga dengan Yayasan Gerakan Berjuta Senyuman (Getas) untuk mempererat tali silaturahmi.

Ketua KNPI kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengatakan awal tahun 2022 gerakan khitanan gratis menjadi salah satu gerakan yang dapat membantu masyarakat untuk menunjukkan eksistensi pemuda kota Pangkalpinang.

“Kegiatan ini juga untuk bisa bersama dengan Ibu Monica selaku Pembina Getas, Ketua TP PKK dan Mother of UMKM Pangkalpinang agar sinergi kedepannya semakin erat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini kolaborasi antara KNPI Kota Pangkalpinang dengan Yayasan Getas. Ini kegiatan awal tahun 2022, kita ingin menunjukkan eksistensi, keberadaan kita, salah satunya gerakan khitanan gratis dalam membantu masyarakat,” tambah Febri.

Peserta khitan tersebut melalui proses pendaftaran sehingga masyarakat yang belum mendapat giliran bisa memiliki kesempatan untuk berpartisipasi pada kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, dalam sambutan Pembina Getas, Monica Haprinda mengucapkan terimakasih kepada KNPI Kota Pangkalpinang yang sudah menyelenggarakan khitanan massal tersebut.

Ia berharap KNPI bisa menebar kebaikan dan senyuman sehingga setiap kegiatannya mendapatkan berkah yang menjadi amal jariyah.

“Getas adalah gerakan sosial kemanusiaan dan pendidikan serta non pemerintahan, sehingga Getas bergerak untuk masyarakat luas. Kedepannya, Getas akan laksanakan kembali khittanan gratis dan kolaborasi lainnya.(*)