Kaltsum Kharyani Dampingi Molen Resmikan Gedung Baru Puskesmas Pasir Putih

IMG 20220124 WA0001 1
Foto: Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyapa pegawai Puskesmas Pasir Putih.(int)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Plt Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan RI, Kaltsum Kharyani turut hadir mendampingi Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam peresmian gedung baru Puskesmas Pasir Putih, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan pembangunan gedung baru ini bertujuan untuk meningkatkan arah pembangunan kesehatan dengan penguatan kesehatan dasar yang didukung oleh inovasi.

“Dengan penguatan kesehatan dasar yang didukung oleh inovasi, puskesmas menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Indonesia kini sedang memiliki visi jangka panjang untuk mewujudkan Indonesia Emas. Dia berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat merawat dan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Kontribusi pemerintah daerah dalam perawatan dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk meningkatkan derajat masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Kharyani menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan primer.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berharap deangan adanya gedung baru ini tenaga medis dapat berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya harap kawan-kawan yang bertugas di Puskesmas Pasir Putih ini laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas,” ungkapnya.

Pria yang disapa Molen itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pangkalpinang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang yang telah melakukan pendampingan hingga proses pembangunan usai dilaksanakan.

“Terima kasih pak Kajari dan Kapolres yang telah melakukan pendampingan, ini puskesmas terbaik sampai hari ini, makin hari makin keren, ada beberapa puskesmas dikecamatan yang mau kami kejar seperti ini,” tambahnya.

Molen juga menginginkan pembangunan di Kota Pangkalpinang dapat dirasakan langsung masyarakat, memiliki infrastruktur yang berbeda pada umumnya.

“Pembangunan di Kota Pangkalpinang dirasakan betul masyarakat, infrastruktur di Pangkalpinang itu memang beda, ini yang saya inginkan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Mgs Hakim yang menyebut puskesmas tersebut dibangun atas dasar kebutuhan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan yang bermutu dan lebih representatif dan sesuai dengan prototipe atau keinginan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Atas dasar kebutuhan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan yang bermutu, agar lebih representatif. Kementerian kesehatan meminta pembangunan kesehatan kita secara menyeluruh, sehingga kita membangun puskesmas ini sesuai dengan prototipe Kementerian Kesehatan RI,” ujarnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kajari, Wakapolres, Dandim, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung dan Kadinkes Pangkalpinang.(red)