Jelang Imlek, TNI dan Polres Bateng Bersiaga di Klenteng

IMG 20220131 WA0009
Foto: Para anggota polisi saat apel dalam menjaga keamanan di salah satu klenteng di Bangka Tengah.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama Koramil Koba bersinergi dalam mengamankan pelaksanaan perayaan Imlek di Kota Koba.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Risya mengatakan bahwa kegiatan Pengamanan Imlek akan dilakukan mulai hari ini, Senin (31/1/2022).

“Kegiatan pengamanan imlek kita mulai hari ini di wilayah Koba. Untuk beberapa Klenteng lainnya, seperti Desa Trubus diamankan langsung oleh anggota Polsek Lubukbesar,” ungkapnya.

Pihaknya mengarahkan warga yang beragama Konghuchu bergantian datang ke klenteng dari pukul 04.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

“Mereka yang melaksanakan ibadah juga mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurtnya, kegiatan ibadah do’a serta persembahan makanan dan minuman kepada leluhur di dua kelenteng kota Koba saat ini aman terkendali.

“Selain pengamanan di kelenteng, anggota Polres Bateng juga melakukan patroli mengelilingi Kota Koba,” ulasnya.

Meskipun begitu, Kapolres Bangka Tengah tetap meminta kepada seluruh masyarakat yang beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Demi kesehatan kita bersama, tahun ini untuk tidak diadakan pesta besar-besaran yang berpotensi mewabahnya kembali virus Covid-19,” tegas Risya

Selain itu ia menambahkan bahwa seluruh proses pelaksanaan ibadah semua agama akan selalu dilakukan pengamanan.

“Pengamanan selalu kita laksanakan untuk semua ibadah agar masyarakat merasa aman dan tentram. Hal ini adalah bentuk pelayanan dari Polri kepada masyarakat indonesia,” pungkasnya.(Erwin)