Jelang Imlek, Febi Untung Dua Kali Lipat dari Jualan Online

IMG 20220131 WA0008 1
Foto: Salah satu produk jualan Febi.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Dalam menyambut tahun baru Imlek, bukan hanya toko atau outlet yang ramai dikunjungi oleh para warga Tionghoa. Toko online juga mendapatkan rejeki dua kali lipat dari hari biasa.

Salah satu owner toko online atau online shop, Febi mengaku kebanjiran order atau pesanan dari konsumennya hingga menjelang Imlek.

“Kalau imlek tuh pasti penjualan naik, kalau berkaca di imlek tahun lalu yang untung hanya 10jt, imlek sekarang bisa dua kali lipatnya,” ungkap Febi, Minggu (31/1/2022).

Ia mengaku sempat kewalahan melayani konsumennya terlebih lagi saat ini pemilik IG febiwsstore itu sedang berbadan dua.

“Saya sempat ribet banget ngurusinnya, apalagi sedang dalam kondisi hamil,” pungkasnya.

Ia mengatakan dalam Imlek ini, produk opak bumbu dan kue brownis jadi produk yang paling banyak dipesan.

“Orang-orang pada mesen kue brownis dan opak bumbu dalam jumlah banyak untuk menyambut tamu di imlek ini. Walau ada juga yang mesen sprei dan juga lainnya, namun penjualan opak bumbu dan kue brownis lah yang meningkatkan omset,” terangnya.

Selain itu Febi juga mengatakan Tahun Baru Imlek seperti hari raya lainnya. Persiapan ibadah dan juga belanja baju baru pasti dilakukan orang-orang yang merayakan.

“Namanya juga hari raya, pasti ingin tampil beda, ingin menyambut tamu, apalagi ditahun ini dibolehkan open house jadi persiapannya juga sama kayak hari raya lainnya. Biasanya kita tuh melakukan ritual samsipu disiang hari untuk menyambut imlek,” jelasnya.

Febi berharap semoga tahun baru Imlek kali ini lebih baik dan juga kita semua dapat terbebas dari covid-19.(Erwin)