Forkopimda Babel Lakukan Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Erzaldi: Relatif Aman

IMG 20220101 WA0000 2

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebut jika malam Perayaan Tahun Baru 2022 di Babel relatif aman.

Hal itu dikatakannya usai melaksanakan Patroli bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

“Kami katakan relatif aman, masih ada yang melaksanakan ibadah di tempat ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, beberapa tempat-tempat hiburan tutup, sedangkan restoran hanya bisa beroperasi hingga pukul 22.00,” ungkap Erzaldi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Lilin Menumbing dalam rangka memantau Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Sitkamtibmas pada malam pergantian tahun.

Dalam patroli kali ini, lokasi pertama yang dituju yakni Pantai Pasir Padi, dimana pantai ini kerap kali digunakan oleh masyarakat untuk menyambut malam pergantian tahun.

“Kami ke lokasi ini (pantai pasir padi), untuk memastikan bahwa akses keluar masuk memang benar ditutup sesuai arahan, agar tidak terjadi banyak kerumunan di satu titik,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Patroli dilanjutkan menyisir Jalan Ketapang hingga Pelabuhan Pangkalbalam menuju ke pusat kota dan berhenti di Gereja HKBP Pangkalpinang Resort Bangka.

“Kami bersama-sama sejak tanggal 24 Desember 2021 lalu berkeliling hingga hari ini, ingin memberikan rasa aman, nyaman dan bahagia khususnya bagi bapak/ibu yang merayakan natal dan tahun baru,” ungkap Gubernur Erzaldi menyapa jemaat.

Disampaikan juga, bahwa pemerintah dalam hal ini Forkopimda meminta masyarakat mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah. Pembatasan yang telah disampaikan diharapkan dapat dipatuhi masyarakat.

“Kami unsur Forkopimda ingin masyarakat sehat dan terlepas dari ancaman pandemi ini. Sehingga masyarakat diminta aktif menjalankan anjuran atau aturan yang disampaikan pemerintah,” tegasnya.

Dilaporkan juga pada kesempatan ini, bahwa angka terakhir capaian pelaksanaan vaksinasi di Babel hingga hari ini sebanyak 78,62 persen dan seluruh kabupaten/kota di Babel sudah diatas 70 persen pencapaiannya.

Sementara itu, perwakilan pihak Gereja HKBP mengucapkan terimakasih atas perhatian pihak pemerintah hingga menyempatkan berkunjung ke tempat ibadah mereka.

“Kami atas nama HKBP mengucapkan terima kasih, semoga damai di tahun 2022 karena doa dari seluruh pihak termasuk pemerintah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan operasi kali ini, selain Gubernur, nampak hadir Ketua DPRD Babel, Kapolda Babel, Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Danlanal Babel, Kajati Babel, serta pejabat di lingkungan Pemprov Babel, seperti Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pelaksana BPBD dan Kasat Pol PP Babel. (red)