Stisipol Pahlawan 12 Adakan LKMM, Topranda: Semoga Membawa Perubahan

IMG 20211216 WA0010

INTRIK.ID, BANGKA – Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka

melaksanakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Mengusung tema “Tantangan dan Solusi Mahasiswa dalam Percepatan Sustainable Development Goals”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha STISIPOL Pahlawan 12 selama dua hari yakni 15-16 Desember.

Ketua Pelaksana LKMM STISIPOL Pahlawan 12, Ardin Supratman Hulu mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk dan mendidik mahasiswa yang profesional.

“Nanti ketika sudah selesai di kampus ini, mahasiswa sudah menemukan basicnya, mengetahui jati dirinya. Mahasiswa bergerak, bukan digerakkan,” ungkapnya, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Ketua BEM Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, Topandra mengatakan dalam kegiatan LKMM ini, pihaknya mengambil sembilan pemateri mulai tentang Aktualisasi perguruan tinggi, Idealisme Mahasiswa dan Penerapannya pada Masa Kini, Manajemen Pengelolaan Literasi Digital dalam Organisasi.

Selain itu, terdapat juga materi Organisasi dan Pemuda yang Berkemajuan, Reposisi Perempuan dalam Tatanan Bangsa dalam Berintegritas, Kebijakan Bidang Kemahasiswaan, dan Teknik Persidangan.

“Pemateri diambil dari berbagai kalangan mulai dari akademisi hingga praktisi. Dalam setiap pemateripun, dilakukan dengan baik, sehingga peserta LKMM dapat menerima dan memahami dari setiap pemateri, kelak mereka akan menjadi pemimpin dimasa depan,” jelasnya.

Ia berharap kedepan aakan muncul generasi mahasiswa yang peka terhadap organisasi dan membawa perubahan.

“Semoga nanti terciptanya regenerasi mahasiswa yang bisa membawa perubahan di Bangka Belitung dan khususnya kampus Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat,” harap Topranda.

Kegiatan LKMM langsung dibuka oleh Wakil Ketua II STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat. Peserta yang terdiri dari mahasiswa semester satu tampak antusias dalam mengikuti acara LKMM. Kegiatan ini menjadi salah satu syarat bagi para mahasiswa untuk mengikuti organisasi mahasiswa yang ada di kampus.(red/*)