Scroll untuk baca artikel
Belitung TimurPeristiwa

Sempat Hilang di Sungai Manggar, Herwin Akhirnya Ditemukan

249
×

Sempat Hilang di Sungai Manggar, Herwin Akhirnya Ditemukan

Sebarkan artikel ini
IMG 20211221 WA0000
Foto: Tim SAR saat masih melakukan penyisiran di pinggiran Sungai Manggar.(ist)

INTRIK.ID, BELTIM — Korban hilang di Sungai Manggar, Belitung Timur, Herwin akhirnya ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan, Selasa (21/12/2021).

Korban ditemukan sekitar pukul 07.10 WIB setelah sehari sebelumnya dinyatakan hilang pada pukul 23.30 WIB saat mencari pasir timah.

Kapal ponton pria 29 tahun tersebut mengalami kerusakan mesin sehingga tidak bisa berpindah lokasi dan hanya bisa mengikuti arus.

Herwin berangkat mencari timah pada Senin (20/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIB melalui sungai Baon Desa Damar dengan menarik pontonnya dengan estimasi sampai di Sungai Manggar kurang lebih 3 jam.

Namun hingga pukul 23.00 WIB korban belum juga hadir dan tidak bisa dihubungi. Pihak keluarga juga sudah melakukan penyisiran menggunakan kapan namun korban tidak ditemukan.

Kepala Kantor SAR Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan saat ini korban sudah dibawa ke rumahnya.

“Korban tidak bisa menuju ke lokasi karena mesin kapalnya rusak. Saat ini korban sudah langsung dibawa kembali menuju ke kediamannya,” ungkapnya.

Fazzli mengatakan sebelumnya pihaknya membagi dua kru dengan melakukan penyisiran di pinggiran sungai dan satu lagi melakukan penyisiran sungai.

“Dengan berhasil ditemukannya korban, kami mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang terlibat dan operasi SAR ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing,” tutupnya.(*/red)