Moeldoko Lantik Budiyono Sebagai, Ketua DPD LBH HKTI Babel

IMG 20211215 151941
Caption : Ketum HKTI Pusat Moeldoko saat melantik Budiyono, SH sebagai Ketua DPD LBH HKTI Provinsi Babel bertempat di Hotel JW Marriot Jakarta

JAKARTA. INTRIK.ID – Ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Moeldoko, juga sebagai kepala staf kepresidenan Republik Indonesia resmi melantik avokat Budiyono, SH. Sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) HKTI Provinsi Bangka Belitung.

Pelantikan berlangsung di Hotel JW Marriot Jakarta ( 15/12/2021) dihadiri Pengurus Pusat HKTI, Wakil Menteri ATR BPN Dr.Surya Tcandra, Sekretaris DPD HKTI Bangka Belitung Jauhari.

Budiyono menyebutkan Pelantikan LBH bentuk komitmen HKTI untuk memperjuangkan hak petani.

“Pelantikan DPD LBH HKTI merupakan salah satu bentuk komitmen nyata HKTI dalam upaya memperjuangkan, apa yang menjadi hak – hak para petani di Bangka Belitung yang berujung pada kesejahtraan dan kemakmuran para petani,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya DPD LBH HKTI akan berkordinasi dengan sejumlah pihak.

“Program kerja LBH kedepan, setelah pengukuhan akan beraudensi dengan para pejababat daerah Provinsi Bangka Belitung. Berkaitan dengan para petani, termasuk beraudensi dengan bapak Kapolda Bangka Belitung, agar kedepan ada laporan terkait dengan kepentingan para petani dapat di respon dengan cepat dan terukur,” kata Budiyono.

Sesuai perintah Ketua Umum HKTI Pusat DPD LBH HKTI, secepat mungkin membetuk Dewan Pimpinan Cabang ( DPC )

“Sesuai Perintah Ketua umum ( Moeldoko )kita segera membentuk DPC LBH HKTI di seluruh Kabupaten, Kota di Provinsi Bangka Belitung. agar kedepan para petanimembutukan pendampingan hukum , bisa segerah terakomodir dengan cepat,” tutup Budiyono.