Kunjungi PWI Babel Kapolda Sebut, Wartawan dan Polri Saling Membutuhkan

IMG 20211206 WA0050
Caption : Dari Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya bersama Ketua PWI Babel M. F

PANGKALPINANG. INTRIK.ID – Resmi menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyebutkan Wartawan dan Polri saling membutuhkan.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu, menyampaikan hal tersebut saat lawatannya ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Bangka Belitung, Senin ( 6/12/2021) pagi.

“Terkait tugas masing – masing, Polri butuh wartawan sebaliknya wartawan butuh Polri. jadi harus tetap bersinergi, seluruh Kapolres sudah saya berikan arahan, agar memberikan informasi kepada wartawan,” sebutnya.

Dengan saling membutuhkan, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya berharap wartawan dan anggota Polri saling kenal.

“Harapan saya saling kenal seluruh anggota PWI Bangka Belitung dengan anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung jangan sampai salah paham misalnya saat ada demo karena tidak kenal antara anggota Polri dengan wartawan selisih paham di lokasi ini kerap terjadi,” ungkapnya.

Orang nomor satu dijajaran Polda Bangka Belitung itu, sejak menjabat baru bisa lawatan.

“Selama dua pekan ini, saya masih bolak – balik ke Sulawesi Utara, masih ada yang harus diselesaikan. Mohon maaf sebenarnya sejak awal mau silahturahmi hari ini baru bisa datang memperkenalkan diri sebagai orang baru,” ujarnya.

Mendapat kunjungan Kapolda pentolan PWI Babel M Fathurakman alias Boy mengucapkan teimakasih sudah dikunjungi.

“PWI Bangka Belitung siap bersinergi dengan jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dan kita ucapkan terimakasih pak kapolda yang baru menjabat telah hadir ke kantor kami,” kata Boy.

Boy mengatakan bahwa PWI Bangka Belitung terus berbenah termasuk mewajibkan anggota PWI Bangka Belitung harus lulus Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ).

“Saat ini anggota PWI Bangka Belitung berjumlah 140 orang yang semuanya telah lulus UKW mulai dari jenjang muda, madya dan Utama,” tutupnya.