Ketua PWI Bangka : Semoga Semua Peserta UKW Kompeten

IMG 20211201 164239
Caption : Ketua PWI Bangka Zuesty Novyanti saat berikan kata sambutan kegiatan UKW di Hotel Batu Bedaun

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK. ID – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Bangka, Zuesty Novyanti berharap semua wartawan peserta Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) pulang dengan predikat kompeten.

Harapan itu disampaikan Zuesty Novyani saat kata sambutan pembukaan kegiatan UKW, Rabu ( 1/12/2021) bertempat di Hotel Batu Bedaun.

“Awal pembukaan pendaftaran peserta lampaui target untuk jenjang muda, sehingga kita lakukan pra UKW guna menjaring peserta. Saya berharap semua peserta dari semua jenjang diikuti bisa kompeten. Bagi yang belum kompeten bisa ikut UKW berikutnya,” ungkapnya.

Kegiatan UKW digelar PWI Bangka itu, mendapat respon positif dari salah satu peserta, Roni dari media Warta Bangka. Com.

“Terimakasih kepada rekan – rekan PWI Kabupaten Bangka yang sudah menyelenggara kegiatan UKW ini. Kepada kawan – kawan selama ini takut ikut UKW segera ikut, karena materi UKW apa yang kita kerjakan setiap hari sebagai wartawan,” kata Roni.

Fidaus Komar penguji UKW mengatakan wartawan dinyatankan kompeten minimal punya nilai 70 setiap mata uji.

“Materi UKW ada sepuluh sesuai ketentuan Dewan Pers, wartawan dinyatakan Kompeten apabila mempunyai nilai 70 minimal setiap mata uji,’ kata Firdaus Komar.

Dirinya menekankan kedisiplinan kunci utama dalam pelaksanaan UKW.

“Saat UKW bagi peserta kedisiplinan sangat penting, disiplin waktu, mengerjakan materi , kehadiran tepat waktu,”tambah Fidaus Komar.