Scroll untuk baca artikel
BangkaSosial

Kemenag Bangka Ajak Masyarakat Istighosah Saat Tahun Baru

190
×

Kemenag Bangka Ajak Masyarakat Istighosah Saat Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
P 20200603 112320 vHDR On HP 1
Foto: KH Syaiful Zohri.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Kementrian Agama Kabupaten Bangka mengajak masyarakat untuk istighosah ataupun menggelar dzikir bersama dalam menyambut tahun baru 2022.

Kepala Kemenag Bangka, KH Syaiful Zohri mengatakan dalam pergantian tahun sebaiknya dilakukan dengan hal-hal yang positif dan menambah keimanan.

“Istighosah atau dzikir ini kita utamakan, karena kita bermunajat kepada Allah agar ujian ini diangkat serta dijauhkan dari penyakit dan bencana alam. Ini upaya kita untuk memohon perlindungan agar dijauhkan dari bala’ dan musibah,” ungkapnya, Selasa (28/12/2021).

Terlebih lagi, lanjutnya, beberapa daerah di Indonesia saat ini sedang mengalami musibah bencana seperti erupsi, banjir, tanah longsor, serta wabah penyakit.

“Kita tinggalkan sesuatu yang memang tidak penting, seperti keluar rumah, jalan-jalan atau sesuatu lainnya, apalagi pandemi Covid-19 masih ada. Akhir tahun jadi momen penting untuk mengintropeksi diri,” ujar Syaiful.

Ia mengatakan anjuran tersebut bukan hanya untuk umat muslim saja tapi juga untuk semua agama lainnya agar bisa berdoa sesuai dengan ajarannya masing-masing.

“Kalau secara Islam biasa kita lakukan dzikir dan doa bersama, untuk agama lainnya silahkan lakukan yang terbaik sesuai kepercayaan masing-masing. Secara kebangsaan kita sama saja, mungkin caranya saja yang berbeda,” jelasnya.(red)