Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bangka Cetak Kader Berkualitas

IMG 20211212 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA — Sebanyak 40 siswa SMP Muhammadiyah Sungailiat mengikuti penguatan kader muda tingkat SMP kelas VII dan VIII, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bangka (PD IPM Bangka) itu dilakukan selama dua hari mulai dari 11 hingga 12 Desember 2021.

Kepala SMP Muhammadiyah Sungailiat, Hj Indoita berpesan kepada para siswanya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri melalui kegiatan pelatihan ini agar mampu bersaing hingga ke tingkat sekolah skala nasional.

“Ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh PD IPM Bangka dengan tujuan agar tumbuh kader berkualitas diantara pelajar Muhammadiyah dengan menghadirkan narasumber sesuai bidang kemampuannya masing-masing. Kegiatan ini pula menjadi tonggak awal pergerakan perkaderan agar tumbuh bibit unggul dalam memajukan persyarikatan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Ketua Umum IPM Bangka Aldo Giovani mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menggodok pelajar yang bersekolah di sekolah Muhammadiyah agar terus bergerak aktif.

“Dengan adanya kegiatan ini kita siapkan mereka agar aktif dalam membangun persyarikatannya terkhusus dapat menjalankan roda organisasi di tingkat IPM ranting SMP Muhammadiyah itu sendiri. Hal ini terutama menjadi kunci keberhasilan pembangunan perkaderan jika pelaksanaan kegiatan ini dijalankan dengan baik,” terangnya.

Aldo mengatakan selama dua hari ini pihaknya memberikan berbagai materi seperti kiat meraih mimpi dan sukses dalam menjalankan organisasi.

“Selain itu kita juga memberikan beberapa permainan untuk meningkatkan kepemimpinan dan kekompakan kelompok,” tegasnya.

Sementara Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Umum IPM Bangka, Daniel Tan mengatakan sekolah Muhammadiyah lebih spesial dibandingkan dengan sekolah umum lainnya.

“Kalau di sekolah umum kita kenal dengan OSIS tapi di Muhammadiyah kita punya Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dari kegiatan ini kita berharap dapat menjadi dorongan bagi para siswa agar mampu meraih mimpinya dan yang kedua harus siap menjadi pemimpin meski bagi dirinya sendiri terlebih dahulu,” terangnya.

 

Disampaikan pula pada kesempatan lainnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka melalui ketua umum, Muchlis Kisai memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IPM Daerah Bangka pada setiap agenda kegiatannya dan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pelajar yang ada di Kabupaten Bangka.(red)