Gunung Berapi Semeru Erupsi, Karang Taruna Bangka Bereaksi

IMG 20211208 WA0040
Caption : Karang Taruna Kabupaten Bangka & Pemkab Bangka buka Posko peduli Semeru

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Gunung Semeru kembali mengeluarkan lahar dan awan panas, Sabtu ( 4/12/2021). Peristiwa ini tentunya menjadi perhatian semua pihak. Akibat letusan gunung berapi terletak di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur itu mengakibatkan korban jiwa dan materi.

Menyikapi peristiwa bencana alam tersebut didasari rasa kemanusia, Karang Taruna dan Pemerintah Kabupaten Bangka mendirikan posko peduli Semeru betempat di Kantor Dinas Sosial. Posko dimaksud sudah dibuka dengan sistem open donasi berupa Bantuan Uang Tunai , Obat Obatan , Susu dan Makanan serta Perlengkapan Bayi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka
Ujang Supriyanto, sudah instruksikan semua jajaran pengurus Kecamatan, Desa Kelurahan, bergerak melakukan penggalangan donasi .

“Salah satu bentuk kepedulian kita sesama manusia, saya sudah instruksikan semua pengurus karang taruran sampai tingkat desa agar lakukan penggalangan donasi. Paling tidak kita sudah membantu saudara kita akibat erupsi Semeru,” kata Ujang Supriyanto.

Bupati Bangka Mulkan, SH.MH saat arahannya, akan memberangkatkan tim bantuan khusus.

“Guna meringankan beban saudara kita disana, Pemkab Bangka akan memberangkatkan tim bantuan khusus dan Karang Taruna menuju Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa timur bergabung dengan tim Relawan yang sudah ada disana . Bagi Karang Taruna segera bergerak melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam upaya membantu meringankan beban saudara saudara kita disana ,” ujarnya.

Orang nomor satu Kabupaten Bangka itu juga menghimbau masyarakatnya, agar waspada terhadap ancaman bencana alam.

“Selain membantu saudara kita di Lumajang, masyarakat Kabupaten Bangka juga harus waspada, menghadapi situasi alam saat ini tidak menentu, ancaman banjir rob, puting beliung,” tutupnya.