Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Erzaldi Ajak Mensos RI Kunjungi Persinggahan Bung Karno

217
×

Erzaldi Ajak Mensos RI Kunjungi Persinggahan Bung Karno

Sebarkan artikel ini
IMG 20211220 WA0005

INTRIK.ID, MUNTOK – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memamerkan cerita sejarah kota Muntok Kabupaten Bangka Barat kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Sabtu (19/12/2021).

Mantan Walikota Surabaya itu diajak berkunjung ke Rumah Persinggahan Bung Karno, yang berlokasi di Bukit Menumbing dengan disuguhkan diorama dan animasi interaktif seputar sejarah pengasingan Bung Karno di Kota Muntok.

Hal ini dilakukannya usai melaksanakan giatnya di Kabupaten Bangka Barat dalam rangka Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) 2021.

Selepas itu, Erzaldi juga mengajak Mensos Tri Rismaharini menikmati makanan khas Bangka Belitung yakni lempah kuning udang satang, sambal belacan, dan tumis kangkung.

Usai santap siang, rombongan Mensos Tri Rismaharini menuju ke Kota Pangkalpinang, sementara Gubernur Erzaldi melanjutkan agendanya untuk meninjau Karang Taruna Desa Tebing di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pelepasliaran 1 ekor elang brontok dalam rangka melestarikan satwa liar milik negara yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Anggota DPD RI, Zuhri, Bupati Bangka Barat Sukirman, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Forkopimda Bangka Barat, Sekjen Kemensos Harry Hikmat, serta pejabat Pemprov Babel. (red)