Dua Hari Hilang Saat Narik Ponton, Harwin Ditemukan Maninggal di Laut Matras

IMG 20211205 WA0002
Foto: Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Jasad Harwin akhirnya ditemukan oleh tim gabungan setelah hilang selama dua hari lalu di perairan Matras Sungailiat pada pukul 13.30 WIB, Minggu (5/12/2021).

Pria 25 tahun asal Tua Tunu, Pangkalpinang itu ditemukan sekitar 1 mil dari lokasi awal titik korban terjatuh dari kapal.

Kepala Kantor SAR Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan saat ini korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan, dan sekarang sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Sebelumnya pihak SAR bersama dengan instansi lainnya dan nelayan setempat mengalami kendala dalam mencari korban karena cuaca buruk.

“Saat melakukan pencarian, kita sedikit terhambat karena hujan dengan intensitas yang sangat deras,” terangnya.

Meskipun demikian, pihaknya membagi menjadi dua tim dengan menyusuri dua area pencarian dengan menggunakan perahu karet.

Untuk itu, Fazzli menghimbau agar masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati lagi dalam beraktivitas terutama di daerah pantai ataupun laut.

“Dalam mengahadapi kondisi cuaca yang ekstrim seperti saat ini, kami harap masyarakat lebih mengutamakan keselamatan dan terus berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di laut,” tegasnya.

Sebelumnya, Harwin terjatuh dari kapal saat sedang menarik ponton timahnya saat tengah malam sabtu (4/12/2021).

Namun saat di perjalanan, kapal yang dikemudikan oleh Rozali (orang tua korban) menabrak karang dan mengakibatkan Harwin terjatuh dan hilang.(red)