Rumuskan Program Kegiatan PWI Babel Gelar Konkerda

IMG 20211127 120705 scaled
Caption : Suasana Konkerda PWI Babel dipimpin Ketua PWI Babel & Sekjen PWI Babel diikuti peserta

PANGKALPINANG. INTRIK.ID – Pembahasan dan evaluasi program kerja merupakan hal rutin dalam sebuah organisasi. Program kerja atau kegiatan menjadi kunci agar maksud serta tujuan organisasi tercapai.

Seperti dilaksanakan organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Babel, gelar Konferensi Kerja Daerah ( Konkerda ) membahas, evaluasi program kerja, Sabtu ( 27/11/2021) pagi bertempat di Sekretariat PWI Babel.

Ketua PWI Babel Muhammad Faturrakhman alias Boy saat pembukaan mengatakan, Konkerda evaluasi program kegiatan.

“Guna mencapai maksud dan tujuan organisasi, Konkerda merupakan evaluasi serta merumuskan program kerja atau kegiatan untuk membahas isu – isu strategis. Konkerda juga moment menentukan langkah strategis organisasi baik internal dan eksternal,” ungkap Boy.

Dirinya juga menyampaikan kegiatan yang sudah terlaksana, maupun masih menjadi Pekerjaan Rumah ( PR )

“Soal KTA sudah kita sampaikan kepada PWI Pusat, namun masih ada kedala berkas teman – teman masih belum lengkap. Pembentukan pengurus cabang PWI Alhamdulillah sudah terlaksana, PR PWI Babel masih ada Pengurus PWI Kabupaten belum terbentuk. Dibidang pendidikan pelaksanaan UKW juga sudah terlaksana 6 kali dan persiapan UKW Kabupaten Bangka tidak lama lagi sudah siap digelar,” kata Boy.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Konkerda Rudi Sahwani menyampaikan kegiatan dimaksud membahas beberapa hal.

“Sumber anggaran Konkerda atas swadaya ketua, Setelah ini kita akan kita siap menuju konfrenprov untuk memilih ketua baru PWI Babel, selain itu ada beberapa hal yang harus dibahas dan diputuskan dalam konkerda,” tutupnya.