Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Proyek Gedung Dinkes Bangka, Darius : Kita Tunggu Sampai Kontraknya Habis

169
×

Proyek Gedung Dinkes Bangka, Darius : Kita Tunggu Sampai Kontraknya Habis

Sebarkan artikel ini
IMG 20211119 150216 scaled
Caption : Kepala Insfektorat Kabupaten Bangka, Darius

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Menyikapi tahapan pekerjaan proyek pembangunan gedung Dinkes Kabupaten Bangka, diduga akan molor dari jadwal pelaksana pekerjaan.
Kepala Insfektorat Kabupaten Bangka Darius, akhirnya memberikan jawaban tunggu sampai kontraknya habis, Jumat ( 19/11/2021) sore bertempat diruang kerjanya.

“Pembangunan gedung Dinkes masih tahap proses, masih ada waktu bagi pelaksana menyelesaikan pekerjaannya sampai 25 Desember 2021. Kita tunggu sampai jadwal kontraknya habis, kalau berpotensi molor dari jadwal, Pemkab Bangka akan ambil langkah sesuai prosedur dan ketentuan,” kata Darius.

Selaku pemilik gedung, Pemkab Bangka sudah melakukan upaya percepatan agar gedung dikerjakan tepat waktu.

“Pemerintah daerah melalui PPK, Pengguna Anggaran, Sekda, Bupati, Insfektorat telah melaku upaya mendorong percepatan, supaya pelaksanaan pekerjaan tepat waktu. Kita sudah beberapa kali rapat mengambil langkah – langkah, kita optimis proyek tersebut selesai tepat waktu,” tutup Darius.

IMG 20211118 213434

Pemberitaan sebelumnya, Dalam proses pembangunan proyek, tentu harus sesuai jadwal pekerjaan sebagai mana tertuang dalam kontrak kerja. Bagaimana jika pihak pelaksana proyek berpotensi molor dari jadwal ?

Seperti terjadi pada proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Diduga akan molor dari jadwal yang sudah ditentukan, akan tetapi semoga bisa berjalan lancar sesuai jadwal.

Guna mengetahui seperti apa tanggapan pihak terkait, Jika proyek tersebut berpotensi molor dari jadwal? INTRIK.ID mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti melalui pesan elektronik WhatsApp, Rabu ( 18/11/2021) pukul 18 : 29 WIB . Akan tetapi belum ada jawaban dan masih menunggu jawaban.

Tidak hanya kepala Dinas Kesehatan Bangka, INRTIK.ID juga konfirmasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) proyek tersebut “YN” pukul 18:47 WIB, namun hasil masih sama belum ada jawaban.

Terpisah kepala Insfektorat Kabupaten Bangka Darius saat dikonfirmasi INTRIK.ID pukul 18 : 39 WIB, bagaimana sikap Insfektorat mengenai proyek dimaksud ? belum ada jawaban, mudah – mudahan ada jawaban.

Berdasarkan papan proyek nomor kontrak 2453 / SPK – dinkes/ DID/ 2022, tanggal kontrak 28 Juni 2021, nilai kontrak Rp 4. 853. 790. 000,00.