Peringati Hari Pahlawan Nasional, Abdul Fatah Rela Basah-basahan

IMG 20211110 WA0008
Foto: Abdul Fatah bersama Forkopimda Babel lainnya saat memberikan penghormatan di Makam Pahlawan Pangkalan Baru saat upacara penghormatan di Hari Pahlawan Nasional.(ist)

INTRIK.ID, BABEL — Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama Forkopimda lainnya tetap mengikuti upacara penghormatan kepada para pahlawan saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-76 itu dihadiri juga oleh Danlanal Babel, Kolonel Laut Pelaut Fajar Hernawan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Usai upacara penghormatan dan peletakan karangan bunga, Wagub Babel, Abdul Fatah beserta Forkopimda melakukan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan.

Tampak Abdul Fatah menaburkan bunga dan mengangkat tangan seraya mendoakan arwah pahlawan. Makam pertama yang dikunjunginya yakni makam Peltu (Purn) Sarito Said, kemudian dilanjutkan ke makam Pratu A. Gofur. Terakhir, dirinya mengunjungi makam Almarhum Eko Maulana Ali yang merupakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ke-2.

Mengutip penyataan Soekarno, Wagub Abdul Fatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan.

“Pesan itu harus kita maknai sebagai generasi penerus bangsa, kita harus lanjutkan perjuangan mereka sesuai dengan kondisi dan perkembangan saat ini, “ujarnya usai menabur bunga.

Lebih lanjut dikatakannya, momentum untuk memicu semangat melakukan hal yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Pesan khusus bagi penyelenggara negara kita harus berlaku sesuai dengan aturan dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Bangka Belitung,” ujarnya.

“Melalui peringatan ini, jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan kita,” tambah Abdul Fatah.(*/red)