Pendatang Baru di Liga 3, PS Bangka Setara Pimpin Grup A

P 20211116 155621 1
Foto: Klasemen sementara Grup A Liga 3 Babel.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — PS Bangka Setara berhasil menahan imbang 1-1 saat menghadapi PS Bangka Tengah dalam lanjutan Liga 3 Grup A di Stadion Orom, Sungailiat, Selasa (16/11/2021).

Ketua Umum PS Bangka Setara, Deni Martadiansyah mengatakan pihaknya sudah melakukan enam kali pertandingan dan mengumpulkan 12 poin.

“Kita sudah pasti lolos ke babak selanjutnya, saat ini kita juara grup dengan 3 kali menang dan 3 kali draw,” ungkapnya.

Ia mengaku posisi timnya tidak lepas dari faktor keberuntungan melihat tim-tim yang ada dalam grup A merupakan tim kuat.

“Kita tahu sendiri ada PS Bangka, Persipas dan PS Bangka Tengah yang sudah sering berlaga di liga ini, jadi posisi ini faktor keberuntungan saja,” pungkas Deni.

Ia menilai, kekuatan seluruh tim yang berlaga di grup A ini hampir merata. Meskipun begitu, Deni mengaku memberikan motivasi lebih agar bisa lebih semangat saat bertanding.

“Kekuatan tim hampir sama, cuma semangatnya yang berbeda. Makanya kita berikan motivasi lebih. Kita selalu menargetkan menang disetiap pertandingan,” tambahnya.

PS Bangka Setara sendiri diisi oleh 13 pemain lokal dan 10 orang lainnya merupakan pemain dari luar Bangka Belitung.

“Persiapannya sudah kita lakukan sejak 3 bulan sebelum pertandingan ini dimulai agar timbul keseimbangan tim dan bisa saling mengenal,” tutup Deni.

Selain PS Bangka Setara, dalam Grup A Liga 3 Babel ini diikuti oleh PS Bangka, PS Bangka Tengah, Persipas Pangkalpinang, SWN Belinyu, Persibabar, Putra Laut FC.(red)