Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Milad Muhammadiyah, IPM Bangka Gelar Tadabbur di Pinggir Pantai

146
×

Milad Muhammadiyah, IPM Bangka Gelar Tadabbur di Pinggir Pantai

Sebarkan artikel ini
IMG 20211121 WA0004

INTRIK.ID, BANGKA — Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau IPM Bangka menggelar Tadabbur Alam di pantai dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 109 tahun, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan yang diinisiasi Ketua Bidang Organisasi IPM Bangka, Andi Rika Pardaliana itu membahas tentang pemanfaatan media digital bagi pelajar.

“Sebagai gerakan menikmati keindahan ciptaan Allah SWT dan untuk memberikan stimulan bagi temen temen pelajar agar memiliki daya kreatifitas tak terbatas sehingga dapat mengembangkan pengetahuannya,” ungkapnya di depan pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Bangka.

Selain melakukan Tadabbur Alam, pihaknya juga mengadakan nonton bareng film perjuangan pendirian Muhammadiyah oleh KH. Ahmad Dahlan dan kegiatan kajian dengan tema ‘Membangun Karakter Terpelajar, Cerminan Insan Berkemajuan’.

Ketua Umum IPM Bangka, Aldo Giovani mengatakan pihaknya mendatang Ustadz Jauhar Ridloni Marzuq, Lc., MA untuk mengisi kajian tersebut.

“Kita harap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat pelajar berdasarkan nilai utama Muhammadiyah yaitu berkemajuan. Sebagai kader, kita juga harus tau arah perjuangan gerakan Muhammadiyah sehingga tidak lupa dan menjadikan pelajaran agar terus bersemangat dalam mengembangkan organisasi,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka melalui Sekretaris Umumnya, Umar Dani Sanjaya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita dukung secara penuh terhadap gerakan pelajar baik dari segi akademik maupun kerohaniannya. Sehingga diharapkan dapat mencetak generasi muda penerus perkaderan Muhammadiyah yang tak hanya di tingkat daerah bahkan bisa sampai ke pusat,” pungkasnya.(red)