Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka Barat

Wabup Babar : Jangan Sampai ada Wartawan Copy Paste

197
×

Wabup Babar : Jangan Sampai ada Wartawan Copy Paste

Sebarkan artikel ini
IMG 20211028 110500 scaled

BANGKA BARAT. MUNTOK. INTRIK.ID – Wakil Bupati ( Wabup ) Kabupaten Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan jangan ada wartawan yang hanya copy paste produk berita.

Hal tersebut disampaikan Bong Ming Ming saat kata sambutanya dalam acara pelantikan pengurus Persatuwan Wartawan Indonesia ( PWI ) Bangka Barat ( Babar), Kamis ( 28/10/2021) Kemarin bertempat di Gedung Serba Guna pusmet PT. Timah Muntok.

“Berbicara PWI dedikasi sudah teruji semua anggotanya sudah kompetensi. semua organisasi profesi wartawan saya rasa punya ruh sama seperti PWI yakni menghadirkan Wartawan penuh semangat jurnalistik. kasihan dengan wartawan yang sudah kompeten, Jangan sampai ada wartawan copy paste berita. Wajar Pemkab Babar akan perhatikan organisasi wartawan seperti PWI,” kata Bong Ming Ming.

Orang nomor 2 Kabupaten Babar itu juga menyampaikan, kalau peran Wartawan sangat penting mendukung pembangunan daerah.

“Peran wartawan sangat penting dalam kemerdekaan melalui semangat jurnalistik. Dan saya rasa anggota PWI bisa mendukung program pembangunan daerah,” pungkasnya.

Sama dengan kata sambutan Wabup Babar Bong Ming Ming, Ketua PWI Provinsi Babel M. Fakhturrahman alias Boy menyampaikan PWI harus bersinergi dengan semua pihak.

“Harapan saya PWI Babar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, masyarakat serta pihak lainnya. Jaga marah organisasi dan jangan lupa peningkatan SDM Wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ). Adanya UKW bisa membedakan profesi yang kompeten, sebagai informasi semua anggota PWI Provinsi Babel sudah mempunyai sertifikat UKW,” ujar Boy.