Tampung Berbagai Isu Strategis,DPD KNPI Bangka Siap Menjadi Pusat Diskusi

IMG 20211028 195819 scaled

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Banyaknya isu strategis dari berbagai elemen masyarakat menjadi topik menarik untuk dicari solusi. Diskusi merupakan jalan terbaik mendapatkan solusi, baik pemangku kepentingan serta masyarakat sebagai unsur publik.

Menyikapi hal tersebut sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ( OKP ), Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) dan DPD KNPI Bangka gelar diskusi ringan, Kamis ( 28/10/2021) malam bertempat di warkop Qite Sungailiat.

Dalam diskusi ringan itu di inisiasi Ormas, OKP dan DPD KNPI Bangka menghasilkan, menjadikan DPD KNPI Bangka pusat diskusi. Membahas berbagai isu strategis, seperti Aset Pemerintah Daerah, Pertambangan, UMKM, Sikap pemimpin daerah dan lainnya.

Ketua DPD KNPI Bangka , Ismir Rachmaddinianto menyabut baik kesimpulan diskusi dimaksud.

“Kami DPD KNPI Bangka siap menjadi pusat diskusi membahas serta mencari solusi isu dimaksud. Kita akan undang pemangku kepentingan serta pihak terkait apa menjadi bahan diskusi,” kata Ismir.

Ketua ASTRADA Bangka Ratno Daeng Mapiwali menyampaikan sektor pertambangan perlu diperhatikan.

“Sekarang ini sektor pertambangan bisa meningkat ekonomi, akan tetapi berbicara soal tambang rakyat butuh solusi seperti apa ? Problem tambang rakyat ini harus dicari solusinya,agar rakyat juga bisa berperan sebagai mana mestinya,” ungkap Ratno.

Sementara itu Ketua Pemuda Bulan Bintang ( Pelantang ) Bean, menyoroti banyaknya aset daerah yang belum dimanfaatkan.

“Kita melihat banyak aset daerah belum maksimal dimanfaatkan, jika ini dikelola melalui UMKM akan bermanfaat,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua SNNU Bangka Lukman, SH berharap diskusi berbagai isu lebih terjadwal.

“Kalau bisa diskusi nanti satu bulan sekali atau satu Minggu terserah lah bagaimana bentuknya. Teknis kita tetapkan jadwalnya seperti bahas pertambangan, Nelayan, Perkebunan, aset daerah agar semua problem bisa ada solusi ,” terangnya.

Sebagai Moderator diskusi ringan, Heru Sudrajat menyimpulkan sebelum Pusat dikusi dilakukan, persatuan seluruh elmen diutamakan.

“Peran pemuda sangat penting , persatuan menjadi kata kunci dalam mengisi pembangunan. Kalau tidak bersatu mustahil bangkit untuk tumbuh.sekarang arah pemuda seolah berjalan sendiri – diri, bagaimana cara kita harus menyatukan semua elmen pemuda itu dulu.Terkadang pimpinan kita sombong bener ketemu susah,” tutupnya.