Scroll untuk baca artikel
BangkaBangka Belitung

Serbu KONI dan KNPI, PWI Bangka Diminta Untuk Kerjasama

135
×

Serbu KONI dan KNPI, PWI Bangka Diminta Untuk Kerjasama

Sebarkan artikel ini
IMG 20211012 WA0012

INTRIK.ID, BANGKA — Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Bangka melakukan audiensi dengan KONI dan KNPI Bangka, Selasa (12/10/2021).

Audiensi tersebut dilakukan dua sesi dimana rombongan yang diketuai oleh Zuesty tersebut terlebih dulu bertemu dengan KONI Bangka kemudian langsung menuju Graha KNPI Bangka.

Pertemuan dengan KONI sendiri langsung disambut oleh Mercy Yudha selaku ketua dan jajarannya. Pertemuan ini sendiri membahas terkait pemberitaan kegiatan KONI Bangka agar bisa lebih diekspose.

“Kita menyambut baik rombongan PWI Bangka, dengan begini kita bisa saling berkoordinasi sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait prestasi olahraga kita,” ungkapnya.

Selain itu dengan adanya PWI Bangka ini pihaknya bisa tahu bagaimana mekanisme dan produk berita yang baik.

Dalam pertemuan PWI Bangka dengan ketua KNPI Bangka, Ismir juga mengatakan hal serupa. Pihaknya meminta agar PWI Bangka bisa bekerjasama dengan KNPI dalam setiap kegiatannya.

“Kita harap kedepan kita bisa bersinergi dan saling bekerjasama,” ungkap Ismir saat ditemui di Graha KNPI Bangka.

Sementara, Ketua PWI Bangka, Zuesty mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik Forkopimda maupun berbagai organisasi di Kabupaten Bangka.

“Kemarin kita sudah bertemua dengan Ketua DPRD, Kejari Bangka dan Kapolres. Hari ini ketua KONI dan KNPI Bangka. Tujuannya untuk mengenalkan diri karena kita ini baru terbentuk,” ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Esty itu juga mengatakan pertemuan itu sangat penting mengingat banyaknya wartawan di Kabupaten Bangka dan sering menyalahgunakan tugasnya.

“Banyak wartawan yang hanya mengandalkan id cardnya (pers-red) namun hanya untuk kepentingan pribadinya. Untuk itu selain mengenalkan diri, kita juga bermaksud menjelaskan tugas dan fungsi wartawan sebenarnya itu seperti apa. Terlebih lagi semua anggota PWI Bangka sudah melakukan UKW sehingga pasti menerapkan kode etik jurnalistik dan berdasarkan undang-undang pers dalam menjalan profesinya,” terang Esty(*/red)