Scroll untuk baca artikel
BangkaNasionalPangkalpinangProvinsi Bangka Belitung

Rudi Pastikan Babel Ikut Powarnas

223
×

Rudi Pastikan Babel Ikut Powarnas

Sebarkan artikel ini
P 20211021 103808 1
Foto: Ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani.(int)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Provinsi Bangka Belitung tetap akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Powarnas di Malang, Jawa Timur pada Juli 2022 mendatang.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI atau SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani mengatakan pihaknya sudah membentuk cabang di setiap kabupaten untuk mempermudah menjaring peserta.

“Kita tetap akan ikut, apalagi saat ini kita sudah membentuk cabang di tiap-tiap daerah. Dengan begitu kita tinggal mensinergikan saja,” ungkapnya saat konferensi pers di Sekretariat PWI Babel, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan sebelum mengikuti Powarnas nanti, pihaknya terlebih dulu mengadakan Powarda atau Pekan Olahraga Daerah. Namun dengan adanya pandemi, akhirnya kegiatan tersebut urung dilaksanakan.

“Karena pandemi ini, anggaran juga jadi terkendala. Banyak anggaran yang di rekofusing untuk penanganan pandemi jadi kegiatan kita juga terkendala,” tambahnya.

Pria yang sering disapa Rudi itu juga mengatakan seharusnya Powarnas sendiri digelar sebelum PON di Papua namun mengalami penundaan.

“Kita sudah ikut rakernas SIWO di Jakarta, jadi hasilnya penjadwalan ulang karena efek pandemi. Awalnya dilaksanakan di Papua karena Powarnas ini selalu sama dengan PON,” terangnya.

Selain itu, Rudi mengatakan setelah tiga kali penundaan, maka ditetapkanlah pelaksanaan Powarnas pada Juli 2022 nanti dimana Jawa Timur yang akan menjadi tuan rumah.

“Tempatnya digeser karena gubernur Jawa Timur kontak langsung dan menyatakan siap jadi tuan rumah. Memabg ada usulan kawan-kawan pelaksanaannya di Jakarta karena titik terdekat,” tegasnya.(red)