Peringati HSN 2021, Santri Bahrul Ulum Islamic Center Nyatakan Sikap

IMG 20211023 WA0007

BANGKA.SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Ratusan santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center menggelar Upacara, peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, serta Milad Islamic Centre/Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat yang ke-22 tahun, Sabtu ( 23/10/2021) bertempat Sungailiat Bangka.

Upacara dipimpin ketua yayasan Bahrul Ulum H.Ujang Fahrial SH. MM itu, merupakan bentuk penghormatan atas jasa perjuangan para santri dan ulama terdahulu dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

HNS kali ini bertemakan ” Santri Siaga Jiwa Raga ” merupakan bentuk pernyataan sikap santri Indonesia. Agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian.

Ditengah keterbatasan fasilitas Ponpes, tidak menyurutkan sistem belajar.

“Walaupun terbatasnya fasilitas yang dimiliki, saya percaya dengan modal tradisi kedisplinan, selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan, dan sifat kehati – hatian para kiai serta ustad – ustadzah. mereka akan tetap mengutamakan keselamatan dalam proses belajar di pesantren,” tegas Ujang.

Masih kata Ujang, HSN kali ini juga menampilkan santri berprestasi.

“Peringatan Hari Santri Nasional ( HSN ) 2021 kita menampilkan kemampuan hafidz – hafidzah. Serta mengumumkan santri berpartisipasi dalam lomba HSN diselenggarakan pondok Pesantren Islamic centre Bahrul Ulum,” ujarnya.

Ketua yayasan Bahrul Ulum itu berharap melalui HSN bisa meningkatkan akhlak manusia.

“Semoga dengan adanya Hari Santri Nasional ini, kita semua bisa meningkatkan akhlak, sesuai dengan akhlakul karimah dan juga akhlak Rosulullah SAW,” tutupnya.