Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Audiensi Dengan Bupati Bangka, PWI Sampaikan Program Pers Sekolah

134
×

Audiensi Dengan Bupati Bangka, PWI Sampaikan Program Pers Sekolah

Sebarkan artikel ini
IMG 20211015 WA0025

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Memasuki hari ke – 5 agenda audiensi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Bangka dengan sejumlah pihak. PWI Bangka sampaikan program pers sekolah.

Program tersebut disampaikan Ketua PWI Bangka Zuesty Novyanti saat audiensi bersama Bupati Bangka Mulkan, SH.MH, Jum’at ( 15/10/2021) siang bertempat dirumah dinas.

“Selain silaturahmi, PWI Bangka juga ingin menyampaikan beberapa program kegiatan, akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ). Kita berharap wartawan di Kabupaten Bangka kedepan sudah UKW, karena ini ukuran layak atau tidak jadi wartawan,” kata Esty.

Selain kegiatan UKW, pentolan PWI Bangka itu juga menyampaikan program pers sekolah.

“Kedepan kita bentuk pres sekolah, harapan ada bibit penulis dimulai sejak dini, nanti PWI sebagai pengasuh. Tingkat pelajar yakni SMA agar bisa sebagai koresponden. Media sudah banyak didominasi online. Salah satu tujuan UKW, menciptakan wartawan profesional sesuai KEJ dan UU Pers,” tambah Esty.

Mulkan menyebutkan Keberadaan media dan wartawan sangat penting bagi pemerintah daerah dalam hal informasi.

“keberadaan media dan wartawan sangat penting bagi pemerintah, dulu belum ada media, fisik kita turun untuk sampaikan program pemerintah, namun ada media program pemerintah bisa diketahui masyarakat langsung,”ungkapnya.

Masih kata Mulkan, PWI gelar UKW wartawan bisa terbantu untuk sertifikasi.

“Adanya PWI Bangka gelar UKW berikemudahan wartawan khusus di Kabupaten Bangka, untuk sertifikasi. agar wartawan diakui sebagai wartawan profesional . kami sambut baik UKW dan Pemkab Bangka akan dukung,” tutupnya.