Usai Dilantik Ketua PWI Basel Sebut, Sudah Banyak Kegiatan Dilakukan

IMG 20210928 105455 scaled

BANGKA SELATAN. TOBOALI. INTRIK.ID – Sejumlah wartawan tergabung dalam pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Bangka Selatan Periode 2021 – 2023 resmi dilantik.

Kegiatan berlangsung Selasa ( 28/9/2021) pagi bertempat di Hotel Grand Marina Toboali itu, dilantik langsung Ketua PWI Provinsi Babel, Muhammad Fakhturrahman alias Boy dengan Tujuan mengembangkan organisasi profesi wartawan ( PWI – red ).

Usai dilantik ketua PWI Bangka Selatan Dedi Irawan A.md dalam kata sambutannya menyampaikan pelantikan rangkaian dari koferensi Kabupaten ( Konfrenkab ).

“Meski kami baru dilantik, kegiatan sebelumnya sudah banyak dilakukan. Saat itu dengan bawaslu ada kerja sama untuk mensosialisasikan pilkada damai, dengan sasaran pemilih pemula sehingga tercapai tingkat partisipasi memuaskan,” ungkapnya.

Tidak hanya berperan dalam pilkada, pentolan PWI Basel itu juga mengatakan sudah melaksanakan kegiatan jurnalistik bagi pelajar.

“Tidak menunggu pelantikan PWI Basel telah melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pelajar. Tujuan mencari penulis muda , berdasarkan Kode Etik Jurnalistik ( KEJ ) dan Undang – Undang Pers,” ujarnya

Tak jauh berbeda dengan Ketua PWI Basel, Ketua PWI Provinsi Babel M. Fakhturrahman alias BOY berharap hadirnya PWI Basel bisa menciptakan wartawan profesional.

“kami mengajak insan pers Basel agar komiet mendukung pembangunan , selalu sinergi dengan pihak lain sesuai profesi berdasarkan KEJ dan Undang – undang. Kami berharap Kehadiran PWI di Basel bisa mengarahkan wartawan lebih profesional sesuai KEJ serta Undang – Undang Pers,” Tutupnya.