Jadi Pelatih Perdana, Sarina Wiegman Ingin Buat Penggemar Inggris Bangga

Sarina Weigman
foto: Ist

INTRIK.ID — The Lionesses menghadapi Makedonia Utara dalam kualifikasi Piala Dunia pada hari Jumat (19:00 BST), sebelum bermain di Luksemburg pada Selasa, 21 September (19:15 BST) mendatang.

Ini merupakan pertandingan pertama Sarina Wiegman sejak mengambil alih dari manajer sementara Hege Riise pada 1 September lalu.

“Tentu saja prioritasnya adalah menang dan mencetak banyak gol. Kami juga ingin menunjukkan seberapa bagus permainan kami sehingga membuat penonton Inggris bangga pada kami,” tambahnya.

Inggris, yang akan bermain di Stadion St Mary’s Southampton di depan para penggemarnya, kalah dalam dua pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Kanada dan Prancis pada bulan April.

“Saya telah melihat banyak hal (dalam pelatihan-red). Sebuah etos kerja yang besar dan hebat. Saya sangat senang bisa bekerja dengan tim terlebih mereka bekerja sangat keras sehingga terkadang kami harus memberi tahu mereka untuk sedikit melambat. Ada banyak kualitas dan mereka akan melakukannya dan ingin melakukannya dengan sangat baik. Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan itu di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Inggris Steph Houghton mengatakan jika tim yang dikomandoinya kini memiliki energi  penuh setelah kedatangan Wiegman.

“Ini seperti memulai dari awal. Tentu saja hasil setelah Piala Dunia pada 2019 lalu tidak sesuai dengan standar kami. Tidak seperti yang diharapkan dari tim Inggris dan masih ada penampilan yang di bawah standar, tetapi kami berupaya mencoba keluar dan memainkan strategi baru sepak bola kami,” ujarnya.

Ia juga mengtakan akan menunjukan permainan  hebatnya di depan Wiegman lantaran diklaim memiliki pemain muda yang handal.

“Kami ingin menunjukkan betapa hebatnya kami. Karena kami memiliki beberapa pemain muda yang luar biasa. Jadi akan ada lebih banyak energy.  Ini adalah kesempatan untuk mengesankan manajer baru. Memenangkan dua pertandingan adalah prioritas di atas segalanya,” kata Steph Houghton. (*)