Pertiba Bantu Bateng Semakin Unggul

IMG 20211001 WA0006
Foto: Penandatanganan kerjasama antara Pertiba dengan Pemkab Bateng.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba bertekad membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ‘Semakin Unggul’.

Hal itu tertuang dalam kerjasama yang ditandatangani di Ruang Auditorium STIH Pertiba, Kota Pangkalpinang, Kamis (30/09/2021).

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan bahwa ini bentuk komitmen antara Pemkab Bateng dengan STIH dan STIE Pertiba dalam mendukung pembangunan di Negeri Selawang Segantang.

“Melalui Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dalam bidang Pendidikan Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Pengembangan dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan ini diharapkan juga dapat meningkatkan sinergitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Tengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Algafry berpesan agar mahasiswa/i yang akan melakukan KKN bisa lebih kreatif dan inovatif walaupun di tengah pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Dr. H. Yandi, S.H., M.H, selaku Wakil Ketua Bidang Akademik STIH Pertiba mengatakan bahwa Penandatanganan Kesepakatan Bersama sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ia berharap dengan dilaksanakan KKN ini mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung berinteraksi dan berkontribusi untuk masyarakat.

“Pelaksanaan KKN ini mengingat kondisi Covid-19, kami akan langsung turun secara door to door ke rumah warga untuk mendata persoalan-persoalan yang ada. KKN ini sendiri akan dilaksanakan selama 26 hari serta mengikutsertakan sebanyak 89 mahasiswa yang akan ditempatkan di Desa se-Kecamatan Simpang Katis,” jelas Yandi.

Camat Simpang Katis, Roy Haris, S.STP., M.Si, juga mengungkapkan harapannya agar mahasiswa yang melakukan KKN di wilayahnya dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat.

“Ada 8 Desa yang dijadikan lokasi KKN dari para mahasiswa ini. Tentu kami berharap mereka dapat mengubah pola pikir masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 serta memberi pengetahuan tentang pentingnya kesadaran hukum bagi masyarakat,” harap Roy.

Hadir dalam acara ini Ketua STIE Pertiba, Dr. Wargianto, S.E., M.M, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendar Kusumawati, S.H., Kepala Bappelitbangda, drg. M. Anas Ma’ruf, Kepala Desa se-Kecamatan Simpang Katis, para dosen serta mahasiswa STIH dan STIE Pertiba.(*/red)