Menko Inginkan Suporter Bisa Hadir di Stadion

Screenshot 20210928 165642092 1
Foto: ist

INTRIK.ID, JAKARTA — Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto menginginkan pertandingan sepakbola Indonesia dapat dihadiri oleh penonton di dalam stadion.

Hal tersebut diutarakannya saat melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali dan PSSI dikantornya, Selasa (28/9/2021).

“Kita minta Menpora dan PSSI mengkaji jika suatu saat nanti kompetisi Liga 1 dan 2 diperbolehkan penonton hadir seperti saat Sirkuit Mandalika menyelenggarakan MotoGp Indonesia pada Maret 2022 nanti. Sirkuit Mandalika ini juga bakal langsung dicoba untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor World Superbike November 2021 ini,” ungkapnya.

Airlangga yang juga Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali juga memuji protokol kesehatan Liga 1 dan Liga 2 yang dijalankan dengan ketat.

“Saya mempersilakan Liga 2 jika ingin digelar di luar Pulau Jawa seperti kota Palembang, Pekanbaru, Palangkaraya, dan Balikapapan,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Menpora Zainudin Amali akan mendiskusikan dengan PSSI dan PT LIB lebih dulu terkait kesiapan dalam hal memenuhi protokol kesehatan (prokes).

“Saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah berjalan dengan baik, terutama prokes yang ketat. Tentu kami akan diskusikan lebih dahulu soal ini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Menko Perekonomian atas persetujuan Liga 2 yang digelar di Pulau Sumatra dan Kalimantan,” ungkapnya.(*/red)