Menderita Pathological Dislocation, Kayla Mahira Butuh Uluran Tangan

IMG 20210906 190201

INTRIK.ID, BANGKA — Satgas Penanganan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bangka menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu Kayla Mahira berobat di Jakarta.

Kayla Mahira merupakan anak berusia 2,5 tahun yang menderita penyakit Pathological Dislocation yang dapat menyebabkan kecacatan seumur hidup.

Kayka sendiri saat ini sedang menjalani tindakan pengobatan rawat jalan dimana ia diharuskan untuk segera diambil tindakan operasi pencangkokan pada engsel tulang kaki sebelah kanan.

Ketua Satgas PPA Kabupaten Bangka, Irwan mengatakan pihaknya sudah melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Kayla.

“Kita sudah buat aksi dengan nama ‘Giat Penggalangan Dana untuk Kesembuhan Kayla Mahira’. Aksi ini sudah kita laksanakan kemarin di perempatan lampu merah pelabuhan,” ungkapnya, Senin (6/9/2021).

Pria yang juga sebagai kaling Cendrawasih itu mengatakan aksi tersebut dilakukan karena melihat kondisi ekonomi keluarga Kayla yang kurang mampu.

“Ayahnya habya seorang buruh harian lepas, sementara ibunya hanya ibu rumah tangga saja. Jadi kami tergerak untuk membantu,” tegas Irwan.

Ia mengatakan bahwa pihak keluarga Kayla masih belum bisa memastikan untuk berangkat ke Jakarta atau tidak karena keterbatasan biaya.

“Seharusnya anak ini dirujuk ke RSCM tapi orang tuanya masih bingung dengan biayanya. Kami sudah kroscek mengenai kebenarannya,” pungkas Irwan.

Saat ini pihaknya baru mengumpulkan dana Rp 2.266.000 dari pengguna jalan dan sudah diterima oleh keluarga Kayla langsung yang saat itu turut serta.

Ia juga mengajak para dermawan lainnya agar dapat membantu meringankan penderitaan Kayla. Bantuan bisa disalurkan melalui pihaknya ataupun langsung menghubungi orang tua Kayla Lingkungan Cenderawasih, Sungailiat.

“Setidaknya bantuan itu bisa meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tuanya,” tutupnya.

Bagi para dermawan yang juga ingin membantu meringankan beban penderitaan keluarga Kayla, dapat menghubungi nomor WA/telepon 0821-8393-2774.(*)