Mata Warga Hampir Tertancap Kawat, Anggota TNI ini Langsung Bereaksi

IMG 20210919 WA0003
Foto: Sekra Abdurrahman saat mengobati warga.(ist)

INTRIK.ID, HULU SUNGAI TENGAH — Serak Abdurahman memberikan pengobatan secara gratis kepada Burhanudin yang terluka dibagian pelipis mata sebelah kanan, Minggu (19/9/2021).

Mata warga Desa Keminting, Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan tersebut terluka akibat kawat tersangkut kawat payung.

Burhanudin menceritakan luka tersebut didapat saat ia mencabut payung yang tergantung di dinding. Namun tak disangka kawatnya terlepas dan menimpa kepalanya sehingga kawat menancap di dekat mata sebelah kanan.

“Saat itu saya mau ambil payung tapi terjatuh menimpa kepala saya. Beruntung kawatnya tidak mengenai mata dan menancap dalam sehingga langsung saya cabut,” ungkapnya.

Mengetahui ada warga yang terluka, Serka Abdurrahman dari Satgas TMMD Kodim 1002/HST langsung memberikan pertolongan pertama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Syukur kawatnya tidak terlalu dalam menancap, jadi kita bersihkan luka dan memberikan pengobatan agar tidak menimbulkan infeksi,” katanya.

“Setelah kita berikan resep obat, kita sampaikan agar bapak Burhanudin untuk beristirahat, dan kita akan pantau perkembangan,” tambah Serka Abdurrahman.(*/red).