Masuk Pantai, Warga Wajib Vaksin

FB IMG 1632647194225 1
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka menerapkan wajib vaksin bagi wisatawan yang ingin masuk ke kawasan wisatanya, Minggu (26/9/2021).

Aturan tersebut saat ini sudah diterapkan di lima kawasan wisata yakni Pantai Matras, Tikus Emas, Tongaci, Batu Bedaun dan Pantai Tanjung Pesona.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan aturan tersebut diambil sebagai antisipasi terhadap lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Bangka yang saat ini masih berstatus PPKM level 4.

“Mulai minggu ini kita terapakan, jadi masyarakat yang ingin berkunjung ke pantai atau wisata kita harus menunjukkan kartu vaksin atau sertifikat vaksin,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya menyiapkan tenaga medis untuk memberikan vaksinasi jika memang ada wisatawan yang belum menerima suntikan vaksin covid-19.

“Jika ada yang belum pernah menerima vaksin sama sekali, kita akan vaksin dulu karena kita sudah siapkan tenaga medis di pintu masuk pantai,” tegas Mulkan.

Orang nomor satu di negeri sepintu sedulang itu juga mengatakan akan melakukan road show hingga ke seluruh pelosok desa dengan melibatkan duta vaksinasi.

“Kita akan melaksanakan road show untuk percepatan program vaksinasi, nanti melalui duta vaksinasi inilah yang akan memberikan edukasi terutama bagi masyarakat yang betul-betul belum memahami pentingnya vaksin,” terangnya.

Ia mengatakan untuk duta vaksin ini meliputi dari tokoh masyarakat, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) serta para mahasiswa di Kabupaten Bangka.

“Jadi kita harus berkolaborasi dengan semua unsur, sehingga vaksinasi di Kabupaten Bangka dapat dengan cepat terealisasi sesuai target,” tukasnya.(red)