Lima Peserta CP3K di Kabupaten Bangka Positif Covid 19

IMG 20210705 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA — Sebanyak 5 orang peserta Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) di Kabupaten Bangka dinyatakan positif covid 19.

Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan kelimanya diketahui terpapar virus asal Cina tersebut setelah melakukan swab sehari sebelum tes SKD.

“Dari 420 orang peserta CP3K, ada lima orang yang positif covid 19 jadi tidak bisa ikut tes. Tapi ada juga yang sakit dan tanpa keterangan, jadi total yang tidak ikut tes 14 orang peserta,” ungkapnya, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan di hari pertama tes, Senin (13/9/2021), ada empat orang yang tidak hadir dimana sesi pertama dua orang dan di sesi kedua juga dua orang.

“Sesi pertama ada 84 peserta tapi dua orang tidak hadir tanpa keterangan. Di sesi kedua juga dua orang, satu positif dan satunya lagi tanpa keterangan,” ungkapnya.

Sementara di hari kedua tes, ada lima orang yang tidak ikut tes dimana pada sesi pertama 1 peserta positif covid 19 dan 1 tanpa keterangan.

“Untuk sesi kedua ada tiga orang, satu positif dan dua lainnya tanpa keterangan,” tambah Boy.

Ia juga mengatakan dihari terakhir tes SKD tersebut masih ada lima orang yang tidak hadir.

“Pada sesi pertama tiga orang, satu karena sakit, satu lagi positif dan satunya lagi tanpa keterangan. Pada sesi kedua, satu positif, satu lagi tanpa keterangan,” terangnya.

Boy Yandra mengatakan kelima peserta tersebut saat ini sudah dibawa ke tempat karantina.

“Tim epidemiologi juga langsung turun untuk melakukan penyelidikan ke keluarga dan yang kontak dengan bersangkutan,” tegasnya.(red)