Lepas Kontingen ke PON XX Papua, Erzaldi Harapkan Babel Juara

IMG 20210925 WA0002
Ket: Pelepasan atlet Babel ke PON XX Papua oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman (ist)

PANGKALPINANG, INTRIK.ID — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melepas 79 atlet untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (24/9/21) siang.

Atlet tersebut berasal dari 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan bertanding pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang di kancah Nasional.

Pelepasan atlet yang dilakukan oleh gubernur hari ini merupakan kontingen yang akan diberangkatkan ke ujung timur Indonesia secara estafet, setelah sebelumnya beberapa atlet lainnya telah diberangkatkan terlebih dahulu ke Provinsi Papua untuk menjalani babak kualifikasi pada masing-masing cabor.

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa para atlet ini merupakan duta olahraga Babel, untuk itu, pesan Erzaldi, harus memiliki rasa juang dan rasa ikhlas dalam diri. Hal ini diyakininya akan memberikan energi lebih bagi atlet dalam perjuangannya meraih prestasi.

“Dalam membawa nama baik, nama besar Babel, yang pertama saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kalian yang selama ini berjuang latihan. PON ini akan kita uji apa yang selama ini kita lakukan, semoga kalian dapat tampil yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para sponsor yang telah memberikan support kepada para atlet, baik berupa materil maupun moril, seperti PT Timah Tbk dan Bank Sumsel Babel. Bantuan tersebut akan menjadi motivasi lebih para atlet untuk meraih prestasi lebih baik dari gelaran PON sebelumnya.

“Tolong kalian untuk fokus dan berkonsentrasi, demi berjuang membawa nama baik Babel. Selamat berjuang, semoga kalian pulang membawa medali kemenangan. Terakhir, jangan lupa berdoa,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel Elfandi Mochtar optimis jika atlet binaannya tersebut mampu meraih prestasi, sehingga bisa mengharumkan nama Bumi Serumpun Sebalai.

“Kondisi atlet kita siap tempur dan siap menang. Target masing-masing cabor tetap ada, tapi kalau sesuai data dan statistik kemungkinan besar yang kita targetkan emas pada cabor binaraga, atletik, panjat tebing, sepak bola putri, basket, dan gulat. Tapi untuk yang lain peluang tetap ada. Saya optimis peristiwa tidak terduga akan terjadi seperti di Olimpiade yakni ganda putri bulutangkis kita meraih medali emas,” ujarnya. (*)