Lantik Pegawai Struktural dan Fungsional, Mulkan: Saya Hanya Pemain Cadangan

P 20210923 105457 1
Foto: Bupati Bangka, Mulkan saat melantik pegawainya di Halaman kantor Bupati Bangka.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan kembali merotasi pegawainya baik pegawai fungsional maupun struktural di beberapa OPD, Kamis (23/9/2021).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman depan kantor Bupati Bangka yang dihadiri oleh asisten, sekda bangka serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

“Hari ini kita melantik 16 pegawai fungsional yakni gutu dan penyuluh serta 70 pegawai struktural dari beberapa OPD,” ungkapnya.

Ia mengatakan mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam suatu instansi maupun institusi pemerintahan.

“Mutasi ini bukan semata-mata kewenangan bupati tapi semua yang tentunya OPD-OPD terkait. Ini untuk meningkatkan kinerja agar jangan sampai stagnan, harus cepat apa lagi kondisi covid seperti sekarang,” tegas Mulkan.

Ia menambahkan setiap pegawai harus memiliki kecepatan dalam bekerja terlebih lagi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tidak boleh melow, masyarakat juga menuntut agar lebih baik dan prima dalam pelayanan,” tambahnya.

Mulkan mengakui bahwa ada pegawai yang tidak puas atas mutasi yang dilakukan olehnya tersebut. Namun ia tetap harus melakukan rotasi agar bisa menjadi pelajaran untuk lebih baik lagi.

“Mungkin ada yang kurang puas tapi itu hal yang biasa agar bisa introveksi diri, apakah kinerjanya sudah bagus apa belum maksimal,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu.

Untuk itu ia menginginkan pegawai yang benar-benar cinta dengan kabupaten bangka sehingga bisa memberikan yang terbaik.

“Saya ini pemain cadangan, ketika masa jabatan kami habis maka sudah selesai tapi berbeda dengan ASN yang merupakan pemain intinya. Makanya harus ada yang kami tinggalkan, apa lagi masa kami masih 2 tahun lagi, ini sangat cepat,” pungkas Mulkan.

Ia memastikan rotasi ini tidak semata-mata karena dekat dengan bupati, sekada ataupun asisten bupati.

“Ini murni karena kinerja. Untuk estelon III dan IV masih bisa berubah. Desember nanti akan ada pelantikan lagi, kami akan lakukan evaluasi minimal tiap 3 atau 6 bulan dengan mendengarkan dari semua leading sektor,” pungkasnya.(red)