Bangka  

Jadwal Tes Susulan PPPK Belum Jelas

IMG 20210705 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA — Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka masih masih mencari informasi jadwal ujian susulan bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) yang berhalangan hadir saat tes SKD lalu.

Rozali selaku Kepala Dinas Pendidikan Bangka mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan Provinsi Babel namun belum juga memperoleh informasinya.

“Kami baru tadi konsultasi masalah PPPK ini ke provinsi. Yang pasti dari 613 peserta, kuota kita 102 PPPK guru, sampai sekarang kami juga belum tahu pengumumannya (peserta lulus-red),” ungkapnya, Rabu (29/9/2021).

Ia memperkirakan pengumuman atau tes susulan tersebut akan dilaksanakan bulan Oktober 2021 nanti.

“Memang banyak yang nanya, makanya kita konsultasi ke kepala dinas (pendidikan provinsi Babel-red) maupun kabidnya. Tapi dari jadwalnya diperkirakan Oktober tapi belum tahu tanggalnya,” tegas Rozali.

Sementara untuk tes tahap ketiga nanti ia memperkirakan akan berlangsung pada bulan November akhir atau awal Desember 2021.

Di Kabupaten Bangka sendiri ada tujuh orang yang masih menunggu tes susulan karena sakit dan terpapar covid 19 saat tes SDK berlangsung 13-16 September 2021 lalu.

“Ada lima orang yang positif covid 19 jadi tidak bisa ikut tes. Tapi ada juga yang sakit dan tanpa keterangan, jadi total yang tidak ikut tes 14 orang peserta,” ungkap Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra beberapa waktu lalu.(red)