Bupati Bangka Selatan : Kita Pakai Sekda Nilai Tertinggi, Bukan Titipan !

IMG 20210928 120535 scaled

BANGKA SELATAN. TOBOALI. INTRIK.ID – Sekertaris mempunyai peran penting memotori sebuah organisasi. Begitu pula dalam struktur organisasi pemerintahan daerah. Jabatan Sekretaris Daerah ( Sekda ) mempunyai peran strategis menggerakkan roda pemerintahan.

Seperti disampaikan Bupati Bangka Selatan Reza Herdavid , usai menghadiri pelantikan Pengurus PWI Basel, Selasa (28/9/2021) siang di Toboali. Pihaknya menggunakan Sekda nilai tertinggi dari proses tes.

“Secara regulasi kami komitmen untuk mutasi ASN sesuai aturan yang ada, agar tidak salah dalam mengambil langkah. Termasuk Sekda, kita pakai nilai tertinggi dari proses tes. Tidak ada Sekda titipan nanti silahkan cek hasil mutasinya apakah banyak kepentingan atau tidak, persentasenya lebih kepada profesional,”ungkapnya.

Menurutnya walaupun nilai tertinggi yang dipakai, akan tetapi dilihat dulu kinerja untuk rakyat seperti apa?

“Bukan soal senang atau tidak senang, saat lelang Sekda bukan saya, itu pendahulu saya. Kita tes dulu kinerja untuk rakyat seperti apa? Tidak ada unsur kepentingan,” kata Reza Herdavid.

Dirinya juga menginformasikan dalam waktu dekat, ada sejumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan akan dimutasi.

“Dalam waktu dekat kita ada mutasi ASN, semua tahapan sudah melalui proses kajian. sekali lagi bukan soal suka atau tidak suka,” tutupnya.