100 Tabung Oksigen PT Timah Untuk Warga Bangka

P 20210902 112048 1
Foto: Bupati Bangka, Mulkan saat menerima tabung gas oksigen dari PT Timah di rumah dinasnya.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — Sebanyak 100 tabung oksigen diserahkan PT Timah kepada Pemerintah Kabupaten Bangka untuk membantu pasien covid 19 di rumah dinas bupati, Kamis (2/8/2021).

Bantuan oksigen tersebut merupakan yang kedua kalinya dimana sebelumnya perusahaan timah terbesar di dunia itu juga sudah memberikan 100 tabung gas ukuran besar.

Komunikasi perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan bahwa bantuan tabung oksigen ini dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19 ini. Alhamdulillah di wilayah Kabupaten Bangka sampai saat ini sudah kita distribusikan sebanyak 200 tabung,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan akan terus membantu daerah bukan hanya di kabupaten bangka saja tapi seluruh wilayah operasional kerja PT Timah.

“Jadi bantuan ini bukan cuma satu daerah saja tapi seluruh wilayah operasional kerja PT Timah. Bantuannya juga bukan hanya oksigen saja tapi dalam bentuk lainnya juga seperti vitamin, obat-obatan, sembako dan lain sebagainya,” terang Anggi.

Untuk itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam penanganan covid 19.

“Ini salah satu upaya kita dalam menekan angka kasus covid 19 dan menurunkan level kabupaten bangka yang saat ini PPKM level 4,” tambahnya.(red)