Warga 27 Tahun Ikut Sunat Masal Satgas Yonif 742/SWY

IMG 20210809 WA0006
Foto: Anggota TNI saat melakukan sunat ke salah satu warga.(ist)

INTRIK.ID — Satgas Yonif 742/SWY gelar sunatan masal gratis bagi warga Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (9/8/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program untuk bersinggungan dengan warga secara langsung agar terciptanya hubungan baik.

Komandan Yonif 742/SWY, Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur mengatakan kegiatan itu dilaksanakan oleh Mako Satgas maupun pos-pos perbatasan.

“Giat ini tersebar di sepanjang 149 kilometer perbatasan kabupaten Belu dengan Timor Leste,” ungkapnya.

Bahkan ia mengatakan ada dua pos Kipur I yang menggelar sunatan masal yaitu Pos Asulait dan Pos Salore dimana jumlah peserta sunatan yang berbeda.

“Di Pos Asulait ada sebanyak 9 orang dan di Pos Salore sebanyak 19 orang yang rata-rata umur remaja dan bahkan dewasa sekitar 27 tahun,” terang Bayu Sigit.

Selain itu, Pria kelahiran Bandung itu juga mengatakan hampir setiap hari di Mako Satgas didatangi warga untuk berobat dan sunatan.

“Mereka (warga usia remaja/dewasa-res) malu kalau harus ke puskesmas atau rumah sakit, makanya kami berinisiatif untuk memberikan pelayanan sunatan gratis dan alhamdulillah pasien sunatan tidak pernah sepi,” terangnya.

Ia bahkan menargetkan sekitar 1000 orang ikut dalam program sunat gratis tersebut mulai dari Mako hingga pos-pos jajaran.

“Paling tidak keberadaan Prajurit Wira Yidha Sejati di wilayah Perbatasan dapat meringankan beban masyarakat terutama dibidang kesehatan sesuai dengan salah satu visi misi Bupati Belu, mohon doanya agar semua bisa lancar dan aman,” tutupnya.(*/red)