Scroll untuk baca artikel
BangkaBangka Belitung

Siswi SMA N 1 Sungailiat Terpilih Jadi Pembawa Bendera Pusaka, Dwi: Ingin Seperti Ayah

420
×

Siswi SMA N 1 Sungailiat Terpilih Jadi Pembawa Bendera Pusaka, Dwi: Ingin Seperti Ayah

Sebarkan artikel ini
IMG 20210814 WA0001
Foto: Dwi Wulan Sari (ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Dwi Wulan Sari terpilih untuk membawakan bendera merah putih dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman kantor bupati bangka pada 17 Agustus 2021.

Siswi kelas XII SMAN 1 Sungailiat tersebut menjadi yang terbaik diantara 15 orang paskibraka putri lainnya.

Gadis kelahiran Sungailiat, 6 Juni 2004 itu mengaku tak pernah menyangka akan terpilih untuk membawa bendera pusaka saat HUT RI nanti.

“Saya benar-benar tidak menyangka bisa dipilih soalnya teman-teman yang lain juga banyak dan bagus semua. Tentu ada rasa bahagia dan bangga,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibra) sudah muncul sejak ia duduk di bangku SMP karena memang dilatari oleh didikan sang ayah yang merupakan seorang anggota polisi.

“Saya juga mau jadi polisi seperti ayah,” ungkap anak kedua dari pasangan dari Efendi dan Halimah tersebut.

Ia berharap saat pengibaran bendera pusaka nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saat ini kami fokus berlatih sama teman-teman. Mudah-mudahan nanti bisa sukses dan tidak ada kendala karena ini akan menjadi pengalaman yang berharga,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pelatih Paskibra Kabupaten Bangka, Briptu Aditia S Sakti mengatakan terpilihnya Dwi Wulan Sari sebagai pembawa bendera merah putih karena memenuhi kriteria penilaian seleksi.

“Dwi ini sudah sesuai seleksi. Ada beberapa hal yang kami nilai yaitu dari segi postur tubuh, PBB, dan intelektualnya termasuk didalamnya memiliki konsentrasi yang baik,” jelas Adit.

“Karena yang masuk pasukan inti ini memiliki tingkat konsentrasi yang lebih diantaranya yang lain,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan dua orang lainnya yang akan membantu Dwi yakni Ismail Abdurrahman Al Ma’ruf bertugas sebagai pengerek bendera dan Arya Farhansyah Gulo bertugas untuk membentang bendera.

Sebelumnya, sebanyak 30 pelajar dari seluruh SMA/SMK terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bangka tahun 2021 setelah melewati beberapa tes seleksi.(red)