Selama PPKM Level 4, Dindik Bangka Pastikan Tak Ada KMB Tatap Muka

images 21

BANGKA, INTRIK.ID — Selama PPKM level 4, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka memastikan tidak ada sekolah yang menggelar sekolah tatap muka, Kamis (26/8/2021).

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penyebaran covid 19 dikalangan siswa ataupun klaster sekolah.

“Sesuai edaran kita, tidak ada sekolah yang menggelar tatap muka. Memang ada (siswa-red) yang ke sekolah tapi pas kita cek ternyata hanya buat ambil tugas saja,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Bangka, Rozali.

Ia mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika siswa datang ke sekolah hanya untuk mengambil tugas dengan syarat tidak secara serentak dan lama.

“Kalau cuma ambil tugas tidak masalah yang penting jangan sampai berkerumun. Apa lagi siswa ini datang diantar oleh orang tuanya,” tegas Rozali.

Pihaknya mengaku masih ada beberapa daerah yang terpaksa harus memberikan tugas secara manual akibat kesulitan mendapatkan jaringan internet.

“Ada beberapa tempat jaringannya susah, jadi kita sarankan membuat tugas secara luring atau manual lalu diantara,” tegasnya.

Ia juga mengatakan hampir seluruh orang tua atau wali siswa setuju untuk sekolah tatap muka kembali digelar namun urung dilakukan karena terbentur dengan aturan yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Memang banyak yang mau untuk segera diadakan tatap mukaml. Kemarin kita pilah-pilah untuk zona hijau dan kuning boleh tatap muka dengan ketentuan tertentu tapi baru berjalan setengah bulan kebijakan itu tidak berlaku lagi karena Bangka PPKM level 4, jadi ini berlaku komulatif (semua daerah-red),” tegas Rozali.(Int)