Salam Pemuda ! DPK KNPI Pemali : Yuk Kita Jauhi Narkotika

IMG 20210804 WA0045

BANGKA. PEMALI. INTRIK.ID – Penyalahgunaan narkotika kian hari sangat memperihatinkan, hampir semua lapisan masyarakat menjadi korban.

Menyikapi hal tersebut Dewan Pimpinan Kecamatan ( DPK ) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Pemali, mengajak pemuda untuk jauhi narkotika.

Ajakan tersebut dikemas dalam kegiatan seminar bertemakan ” Peran Pemuda Dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN )”.

Kegiatan seminar bertujuan agar pemuda pemudi di Kecamatan Pemali bersih dari narkotika. Pelaksanakan secara virtual zoom, Rabu ( 4/8/2021) bertempat di Gedung Serba Guna ( GSG ).

Ketua DPK KNPI Pemali, Muhammad Sidqi Alfarisi mengatakan kita sekarang memasuki kategori PPKM Darurat, tetapi bisa saja Penyebaran narkotika terus terjadi.

“Kegiatan seminar ini masih dalam rangka HUT KNPI ke- 48, kita DPK KNPI Pemali mengajak semua Pemuda di Kecamatan Pemali secara Khususnya untuk selalu berkegiatan positif. apalagi saat ini banyak sekali pemberitaan tentang penyalah gunaan Narkoba dikalangan pemuda dan remaja. Kondisi PPKM Darurat ini bukan tidak mungkin peredaran narkotika masih terus terjadi,” ungkapnya

Menambahkan komentar ketua DPK KNPI Pemali, Orie Fachridho Hermawan selaku sekretaris berharap melalui seminar P4GN, dapat memberikan kesadaran generasi Muda bahayanya narkotika.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas dukungan pihak terkait yang telah mendukung kegiatan seminar ini, semoga dapat memberikan semangat dan kesadaran, bagi pemuda di kecamatan Pemali secara khusunya dan Kabupaten Bangka agar menjauhi bahkan menumpas penyalahgunaan Narkotika” Ucap Orie.

Sememtara itu perwakilan dari pemerintahan Kecamatan Pemali Trisno, mengapresiasi kegiatan dimaksud walaupun kondisi pandemi covid – 19.

“Kami dari pemerintahan kecamatan Pemali mendukung kegiatan ini, dimana seminar P4GN sangat penting dilakukan, kita akan terus memberikan support sebisa mungkin guna melancarkan Kegiatan-kegiatan positif. asal sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ada”. tutup Trisno.

Kegiatan seminar P4GN melibatkan BNK Kabupaten Bangka, DPD KNPI Kabupaten Bangka, Kapolsek Kecamatan Pemali, dan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN BABEL), SMA, Karang Taruna, Organisasi Kepemudaan ( OKP ).