RT 04 Nelayan Sungailiat Terpilih Sebagai RT Terbersih

P 20210830 135757 1
Foto: Lurah Sungailiat bersama dengan RT 04 serta Kaling Nelayan dan Pemuda RT 04 foto bersama setelah mendapatkan penghargaan.(int)

INTRIK.ID, BANGKA — RT 04 Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat berhasil mendapatkan piala bergilir dan piagam penghargaan sebagai RT terbersih serta pemuda kreatif oleh Kelurahan Sungailiat, Senin (30/8/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Lurah Sungailiat, Farid Anshary kepada RT 04, Wasma didampingi Kaling Nelayan, Abdullah di Kantor Lurah Sungailiat.

Wasma mengaku antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti lomba tersebut terutama para pemudanya.

“Kami bangga dengan semangat gotong royong warga kami. Ini menunjukkan kalau warga dan para pemuda kita ini kompak,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar meskipun bukan untuk perlombaan karena demi kepentingan bersama.

“Kebersihan lingkungan akan terus kami jaga, walaupun bukan dalam kegiatan perlombaan. Apalagi situasi Covid-19 seperti sekarang ini yang dituntut harus ekstra bersih,” tegas Wasma.

Kepala Lingkungan Nelayan 1, Abdullah berharap melalui lomba tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjadi motivasi RT lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Selamat untuk RT 04 yang sudah mendapatkan tropi bergilir beserta piagam. Kami berharap agar RT 04 dan juga RT lainnya dapat lebih meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Sungailiat, Farid mengatakan jika lomba kebersihan dan juga pemuda kreatif ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tahun.

Ia mengatakan bahwa didapuknya RT 04 menjadi pemenang lomba lantaran memiliki nilai tertinggi dari beberapa poin penilaian.

“Sesuai hasil dari tim penilai bahwa RT 04 ini memang layak mendapatkan piala. Kemarin juga kami sudah melakukan survei langsung dan hasilnya memang benar-benar bersih,” ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan lomba kebersihan lingkungan tersebut akan digelar di seluruh lingkungan di Sungailiat.

“Kami harap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi lingkungan lainnya, karena kebersihan adalah pangkal kesehatan. Di lingkungan yang bersih kita juga dapat berfikir dengan baik,” ujarnya.(red)